Sukses

Babak 1: Hujan, Timnas Indonesia U-22 Lawan Thailand Sama Kuat

Timnas Indonesia U-22 kontra Thailand masih imbang tanpa gol hingga babak pertama berakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 menjalani laga terakhir Grup H kualifikasi Piala AFC U-23 2018 dengan menghadapi Thailand di Stadion Nasional, Bangkok, Minggu (23/7/2017). Kedua tim masih belum berhasil menjebol gawang lawan selama 45 menit pertama pertandingan yang diwarnai dengan hujan lebat berangin.

Indonesia mendapatkan peluang pada menit ke-15 melalui sepak pojok. Tendangan Febri Hariyadi disambut Hansamu Yama Pranata yang maju membantu penyerangan. Namun, tandukan kepala kapten Timnas Indonesia U-22 itu masih melambung di atas gawang.

Baca Juga

  • Malaysia Kalahkan Mongolia, Posisi Timnas Indonesia U-22 Terjepit
  • Susunan Pemain Thailand vs Indonesia: Kombinasi 2 Laga Awal
  • Ini Misi Gavin Kwan Adsit pada Laga Thailand Vs Indonesia

Hujan yang turun saat pertandingan semakin deras. Lapangan mulai tergenang dan membuat bola sulit mengalir di atas permukaan. Meski hampir seluruh lapangan, terutama di area tengah tergenang air, wasit yang memimpin pertandingan belum terlihat ingin menghentikan laga.

Septian David Maulana mendapatkan peluang pada menit ke-39. Bola yang memantul pemain bertahan Thailand jatuh di depan Septian. Pemain asal Mitra Kukar itu melepaskan tembakan keras. Namun, tembakannya masih membentur lini pertahanan Thailand.

Peluang kembali didapatkan Septian David pada menit ke-43. Kiper Thailand, Nont Muangngam, yang keluar dari sarangnya untuk menghalau serangan Timnas Indonesia U-22 membuat bola kemudian jatuh di kaki Septian. Pemain bernomor punggung 10 itu melihat peluang untuk mencetak gol.

Hanya, tembakannya kembali harus membentur tubuh pemain bertahan Thailand dan bola dengan mudah kembali ditangkap Nont Muangngam. Hingga 45 menit pertama pertandingan berakhir, kedudukan antara Thailand dan Timnas Indonesia U-22 masih imbang tanpa gol.

Susunan pemain:

Thailand (4-2-3-1): Nont Muangngam (kiper); Saringkan Promslipa, Shinnaphat Leeaoh, Rattanakorn Maikami, Suriya Singmui (belakang); Worachit Kanitsribumphen, Nopphon Phonkam, Chaiyawat Buran, Phitiwat Sookjitthammakul, Sasalak Haiprakhon (tengah); Chenrop Samphaodi (depan).

Pelatih: Srimaka Worrawoot

Indonesia (4-3-3): Kurniawan Kartika Ajie (kiper); Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama Pranata, Bagas Adi Nugroho, Ricky Fajrin (belakang); Hargianto, Evan Dimas Darmono, Osvaldo Haay (tengah); Septian David Maulana, Yabes Roni, Febri Hariyadi (depan).

Pelatih: Luis Milla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini