Sukses

Chelsea Punya Kapten Baru

Cahill bergabung dengan Chelsea dari Bolton Wanderers pada 2012.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte resmi menunjuk bek Gary Cahill sebagai kapten baru. Cahill menggantikan John Terry yang dilepas ke Aston Villa.

"Saya pikir pilihan menunjuk Cahill tepat, jika dia bermain, dialah kaptennya," ujar Conte seperti dilansir Soccerway.

Indikasi kalau Cahill bakal terpilih menjadi kapten sudah terlihat sejak musim lalu. Dengan Terry lebih banyak duduk di bangku cadangan, ban kapten secara otomatis melingkar di tangan Cahill.

Pilihan itu terbukti tepat lantaran komando Cahill di atas lapangan membuat lini belakang Chelsea solid. Hasilnya, Chelsea pun merengkuh gelar juara Liga Inggris musim lalu.

Cahill bergabung dengan Chelsea dari Bolton Wanderers pada 2012. Inilah salah satu alasan lain, kenapa Conte memilih Cahill.

"Karena dia bermain bagi Chelsea cukup lama dan menunjukkan karakter yang bagus untuk menjabat sebagai kapten," ujar Conte.

"Saya pikir, kami juga bisa mempunya pilihan lain, bisa saja Azpilicueta, David Luiz, dan di masa depan Thibaut Courtois atau Cesc Fabregas," ujar Conte mengakhiri.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.