Sukses

3 Bek Kanan Incaran MU

Siapa saja pemain incaran MU?

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) butuh tambahan amunisi di lini belakang. Adalah posisi bek kanan yang ingin diperbaiki Manajer Jose Mourinho.

MU sebenarnya punya Antonio Valencia dan Matteo Darmian yang bisa bermain di posisi tersebut. Namun, Darmian belakangan lebih bagus bermain sebagai bek kiri, bergantian dengan Luke Shaw.

Ini artinya Setan Merah harus menambah bek kanan baru, karena musim depan Paul Pogba dan kawan-kawan punya jadwal yang cukup padat. Ya, MU musim depan bakal bermain di empat kompetisi sekaligus.

Ada tiga nama yang jadi incaran MU di bursa transfer. Siapa saja mereka?



Berikut 3 bek kanan incaran MU:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fabinho

Fabinho (AFP/CHARLY TRIBALLEAU)
Fabinho termasuk salah satu pemain yang diidolakan Mourinho. Pria Portugal itu menyukai Fabinho karena bisa bermain di beberapa posisi sekaligus.

Posisi asli pemain asal Brasil tersebut adalah bek kanan. Namun pemain asal Brasil itu juga piawai beroperasi sebagai gelandang tengah.

Pada musim 2016-17 lalu, Fabinho total tampil sebanyak 55 kali bersama Les Monasques di seluruh kompetisi, menyumbangkan 12 gol dan enam assist. Ia membantu klub menjuarai Ligue 1 dan lolos ke semi final Liga Champions.

3 dari 4 halaman

Serge Aurier

Serge Aurier (AFP/Franck Fife)
Nama lain yang diincar MU adalah Aurier. Bek asal Pantai Gading itu masih memperkuat Paris Saint-Germain (PSG). Bak gayung bersambut, PSG tak keberatan melepas sang pemain.

Aurier telah membela PSG sejak 2014. Ia membela klub kaya Prancis itu dalam 56 pertandingan Ligue 1 dengan sumbangan dua gol. Tiga tahun bersama PSG, Aurier telah meraih 11 gelar.

Aurier juga diprediksi bakal mudah beradaptasi. Sebab, di Old Trafford ada sahabatnya, Paul Pogba. Bahkan Pogba adalah sosok yang merekomendasikan Aurier kepada Setan Merah.

4 dari 4 halaman

Joao Cancelo

Aksi Joao Cancelo (tengah) saat membela Valencia kontra Granada, pada laga lanjutan La Liga 2016-2017, di Stadion Mestalla (20/11/2016) (EPA/Juan Carlos Cardenas)
Cancelo merupakan andalan Valencia di pos bek kanan. Meski prestasi Valencia musim lalu terpuruk, namun Cancelo mampu bermain bagus sehingga diminati klub-klub besar.

Untuk mendapatkan Cancelo, MU harus bersaing dengan Chelsea yang juga meminati pemain 23 tahun itu.

Musim lalu Cancelo tampil dalam 38 pertandingan di semua kompetisi. Pemain asal Portugal itu juga menyumbangkan satu gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU