Sukses

Sponsor Bantu Peslalom Indonesia Tampil Maksimal di AAGC

Peslalom Indonesia sapu bersih gelar juara di putaran pertama AAGC 2017 di Semarang.

Liputan6.com, Jakarta - Peslalom Indonesia tampil luar biasa pada putaran pertama Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017 yang berlangsung di Semarang, Sabtu (22/7/2017) malam WIB. Indonesia menyapu bersih semua gelar termasuk saat mengalahkan Jepang untuk kelas tim.

Peslalom Indonesia tampil all out sejak kualifikasi hingga final di AAGC. Indonesia menurunkan 8 peslalom terbaiknya dan terbagi kedalam 4 tim, yakni: Indonesia 1 (Demas Agil dan Adrian Septianto), Indonesia 2 (James Sanger dan Anjasara Wahyu), Indonesia 3 (Ananta OHP dan Mario Claudio), dan Indonesia 4 (Adrianza Yunial dan Valentino Ratulangi).

Indonesia akhirnya berhasil menempatkan 4 peslalom terbaiknya di kategori individual sekaligus menutup harapan peslalom tim Jepang yang diwakili oleh Tetsuya Yamano dan Masaki Nishihara hingga babak 8 besar.

Anjasara Wahyu berhasil menjadi juara putaran pertama kategori individual di putaran pertama AAGC 2017. Posisi dua direbut Demas Agil dan Valentino Ratulangi serta Mario Claudio di posisi ke 3 dan ke 4.

Duel paling sengit terjadi di kategori tim saat Indonesia kalahkan Jepang. Adrianza Yunial dan Valentino Ratulangi berhasil kalahkan dua peslalom senior asal Jepang Tetsuya Yamano dan Masaki Nishihara. Sedangkan posisi tiga diraih oleh tim India (Achintya Mehrotra dan Amanpreet Ahluwalia) dan posisi 4 ditempati oleh peslalom Singapura (Jason Fu dan Ivan Lim).



Keberhasilan peslalom Indonesia tak luput dari peran sponsor yaitu PT Gajah Tunggal Tbk dengan produk GT Radial. Ban produksi Indonesia ini pun jadi salah satu helatan AAGC 2017 yang sudah masuk dalam kalender resmi FIA.

Di seri perdana AAGC 2017 Semarang, regulasi yang ditetapkan oleh AAGC adalah penggunaan mobil dan ban yang standar. GT Radial pun menurunkan produk terbaik untuk ban standar yang dipakai semua peslalom.

"Regulasi di AAGC ini cukup fair karena semua pembalap menggunakan perangkat standar, termasuk ban Champiro BXT Pro. Meski standar, ban ini bukannya tanpa keunggulan. Ban untuk mobil harian ini memiliki keunggulan jarak tempuh yang lebih panjang tanpa mengurangi kenyamanan dan performa grip,” kata Arijanto Notorahardjo, EVP Marketing, Sales MC & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk seperti rilis yang diterima media.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.