Sukses

Tampil Buruk, 2 Pembalap MotoGP Ini Diprediksi Bakal Terdepak

Performa Scott Redding dan Sam Lowes di MotoGP musim ini kurang memuaskan.

Liputan6.com, Jakarta - Team Principal Marc VDS Honda, Michael Bartholemy, memprediksi Scott Redding dan Sam Lowes akan terdepak dari persaingan MotoGP 2018. Ini tak lepas dari performa buruk keduanya musim ini.

Lowes sebenarnya masih terikat kontrak dengan Aprilia hingga MotoGP 2018. Namun, tim pabrikan itu sudah mengindikasikan bakal melepas Lowes dan mencari pembalap lain.

Mereka tampak kecewa dengan pencapaian Lowes yang tak sesuai harapan. Hingga paruh pertama, Lowes baru mengoleksi dua poin dan menempati posisi ke-24 pada klasemen sementara MotoGP 2017. Pencapaian terbaiknya adalah finis ke-14 pada balapan MotoGP Prancis.

Sementara Redding memang sudah lama diberitakan bakal didepak Pramac Ducati. Apalagi tim satelit itu sudah membidik Jack Miller sebagai penggantinya. Saat ini, Redding baru mengoleksi 33 poin dan berada di posisi ke-13 klasemen. Hasil terbaik yang pernah dibuatnya adalah finis ketujuh pada MotoGP Qatar.

"Akan sangat sulit buat Sam Lowes dan Scott Redding untuk menemukan tempat pada MotoGP 2018," ujar Bartholemy seperti dikutip Speedweek, Sabtu (22/7/2017).

Redding dikabarkan sudah punya rencana untuk berkiprah pada ajang Superbike jika tak lagi mendapatkan tempat pada MotoGP 2018. Namun, sang pembalap mengaku belum punya gambaran.

"Ketika ditanya ke mana saya akan pergi tahun depan, saya hanya bisa berkata belum ada gambaran, jujur saja belum," tutur pembalap yang sudah berkiprah pada ajang MotoGP sejak 2014 tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.