Sukses

Main Keras Lawan Persija, 2 Pemain Persib Absen Lawan Perseru

Duel Persib kontra Persija, dua hari lalu, berakhir imbang 1-1.

Liputan6.com, Bandung - Dua pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto dan Raphael Maitimo absen di pekan ke-17 Liga 1. Keduanya tidak bakal memperkuat Maung Bandung saat menghadapi Perseru Serui di Stadion Marora, 29 Juli mendatang.

Jufriyanto dan Maitimo absen setelah bermain keras saat Persib melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, dua hari lalu. Keduanya mendapat kartu kuning pada laga yang berakhir imbang 1-1 itu.

Jupe --sapaan akrab Jufriyanto-- mendapat kartu kuning usai melanggar striker Persija, Luis Carlos pada menit ke-58. Itu merupakan kartu kuning kelimanya hingga pekan ke-16 Liga 1. Sebelumnya, Jupe mengantongi kartu kuning saat melawan Persipura Jayapura, Bali United, Bhayangkara FC, dan Barito Putera.

Ini menjadi kali kedua Jupe harus absen memperkuat Persib. Dia sempat absen saat klub kebanggaan Bobotoh itu menghadapi Persiba Balikpapan. Ketika itu posisinya diganti Wildansyah.



Sedangkan Maitimo absen melawan Perseru setelah mendapat kartu kuning karena melanggar Rohit Chan pada menit 69. Itu menjadi kartu kuning ketiga gelandang anyar Persib tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahaya untuk Persib

Jelang pertandingan tandang melawan Perseru, penggawa Maung Bandung dihantui ancaman larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning. Ada tujuh pemain Persib yang terancam mendapat sanksi larangan bermain.

Michael Essien, Atep, Tony Sucipto, Hariono, dan Tantan sudah mengantongi dua kartu kuning. Sedangkan yang sudah mengantongi empat kartu adalah Dedi Kusnandar.

Valadimir pun pun harus waspada karena sudah punya enam kartu. Jika satu lagi mendapatkannya, dipastikan akan absen pada laga perdana putaran kedua nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.