Sukses

Duta Barcelona: Messi Masih Bisa Jadi lebih Baik

Dengan kompetisi yang kian ketat, Messi selalu ingin bermain di setiap pertandingan Barcelona, berlatih setiap hari, dan bekerja keras.

Liputan6.com, Barcelona - Thierry Henry yakin megabintang Barcelona Lionel Messi masih memiliki ruang lingkup untuk memperbaiki diri dengan musim kompetisi 2017-18 yang semakin mendekat. Musim lalu, pemain yang dijuluki La Pulga tersebut gagal membantu Barcelona mempertahankan gelar Liga Spanyol. Tak hanya itu, klub Catalan tersebut juga tersingkir di perempat final Liga Champions.

Kini, Messi dan pemain Barcelona lainnya tengah mempersiapkan diri dalam kompetisi pramusim di Amerika Serikat. Pasukan Ernesto Valverde ini menang 2-1 atas Juventus pada ajang International Champions Cup, Minggu (23/7/2017).

Dengan kompetisi yang kian ketat, Henry memuji keinginan bintang Timnas Argentina itu untuk bermain di setiap pertandingan, berlatih setiap hari, dan bekerja keras. Mantan pemain Timnas Prancis itu mengisyaratkan Messi masih yang terbaik di dunia.

"Sekarang dia menciptakan banyak gol dan saya pikir orang tidak cukup banyak berbicara tentang apa yang dia lakukan untuk tim," kata Henry kepada Barca TV, Minggu (23/7/2017).

"Perkembangan Messi belum berakhir, dia pemain yang luar biasa."

Henry menilai, trio Messi, Neymar dan Luis Suarez di lini depan Barcelona sangat sulit untuk dibendung, meski dalam sepekan terakhir, Neymar dirumorkan akan hengkang ke Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas ini.

"Tiga orang di depan sangat menakutkan. Cara mereka bermain, dengan gol dan assist satu sama lain, sangat sulit menghentikannya," ucap Henry, yang kini menjadi duta Barcelona.

"Ketika seseorang tidak mencetak gol, orang akan bertanya mengapa, tapi mereka sangat luar biasa untuk waktu yang sangat lama dan semoga klub juga bisa sukses," pungkas mantan pemain Arsenal itu.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.