Sukses

Asia Junior Championships: Indonesia Ditantang Singapura

Indonesia akan menghadapi Singapura di perempat final Asia Junior Championships 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Tim bulu tangkis Indonesia akan menurunkan kekuatan terbaiknya saat menghadapi Singapura di perempat final Asia Junior Championships 2017. Laga ini akan dihelat di Jaya Raya Sports Hall Training Center, Jakarta, Senin (24/7/2017) mulai pukul 10.00 WIB.

"Kami memilih susunan terbaik untuk menghadapi Singapura. Kesiapan atlet dan perhitungan lawan menjadi pertimbangan kami memilih pemain. Saya berharap, anak-anak bisa maksimal dan tetap fokus, tidak menganggap enteng lawan," kata Susy Susanti, manajer tim junior Indonesia di Jakarta.

Di sektor tunggal putra, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu kembali diturunkan setelah absen saat melawan Taiwan. Gatjra akan menghadapi Jia Wei Joel Koh.

Kemudian di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung dipercaya untuk menghadang Nur Insyirah Khan. Selanjutnya di ganda putra, Adnan Maulana / Muhammad Shohibul Fikri masih belum tergantikan untuk terus turun berburu poin kemenangan di pertandingan beregu kali ini.

Perubahan terjadi di sektor ganda putri. Pelatih memilih merombak dan menawarkan pasangan baru Agatha Imanuela / Ribka Sugiarto. Agatha / Ribka diharapkan bisa memberikan penampilan terbaiknya jika partai keempat masih harus dimainkan.

Sebagai penutup, pasangan penentu kemenangan Indonesia atas Taiwan, Rinov Rivaldy / Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali diturunkan untuk menghadapi wakil Singapura. "Kembali dipercaya untuk bawa nama Indonesia tentu kami bangga. Kami siap untuk menyumbangkan poin dan bermain sebaik mungkin untuk Indonesia," ucap Fadia.

"Kami siap untuk memberikan yang terbaik. Siapa pun lawannya, kami akan berusaha dulu di lapangan," timpal Rinov.

Indonesia lolos ke perempat final Asia Junior Championships 2017 setelah menjadi juara Grup D. Melawan Singapura, Susy optimistis Gregoria bisa merebut kemenangan, meski tetap harus waspada dan tak menganggap enteng lawan.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan pemain Indonesia Vs Singapura:

Tunggal Putra: Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu vs Jia Wei Joel Koh

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung vs Nur Insyirah Khan

Ganda Putra: Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Wen Xing Abel Tan/Han Zhuo Toh

Ganda Putri: Agatha Imanuela/Ribka Sugiarto vs Zhi Rui Bernice Lim/Jia Rong Sito

Ganda Campuran: Rinov Rivaldy/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Han Zhuo Toh/Nur Insyirah Khan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.