Sukses

Tampil Gemilang, Striker MU Dituntut Lebih Konsisten

Tampil 90 menit melawan Real Madrid, striker MU Anthony Martial tampil gemilang dengan menyumbang satu assist.

Liputan6.com, California- Anthony Martial tampil gemilang saat Manchester United (MU) mengalahkan Real Madrid dalam ajang International Champions Cup 2017. Klub berjuluk Setan Merah tersebut menang lewat adu penalti dengan skor 2-1 (1-1) di Levi's Stadium, Santa Clara, California, Senin (24/7/2017) subuh WIB.

Martial berperan dalam gol MU ke gawang Real Madrid. Beraksi di sisi kanan pertahanan Los Blancos, Martial melewati empat pemain Madrid sebelum memberikan umpan matang di depan mulut gawang yang dituntaskan Jesse Lingard menjadi gol pada menit ke-45+1.

Namun, performa gemilang Martial belum memuaskan Manajer MU Jose Mourinho. Ia menginginkan striker 21 tahun itu tampil lebih konsisten.

Seperti diketahui, Martial kehilangan posisinya di skuat utama MU pada musim lalu. Ini tak lepas dari performanya yang turun naik bersama klub Inggris tersebut. Ia hanya mencetak empat gol dalam 25 penampilannya bersama MU di Liga Inggris musim lalu.

"Jelas kami menginginkan lebih banyak konsistensi dalam bakatnya. Saya pikir hari ini positif baginya. Karena itulah, saya memainkannya selama 90 menit di lapangan. Dia menikmati dan mencoba berbagai hal," kata Mourinho usai pertandingan seperti dilansir Soccerway.

"Penting untuk mencoba hal-hal dalam pertandingan persahabatan ini, jadi bagus untuk Anthony dan kepercayaan dirinya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Berkembang

Mourinho percaya, Martial merupakan pemain berbakat. Pemain asal Prancis itu diyakini masih bisa berkembang lebih baik.

"Dia adalah pemain muda, masih sempat belajar, masih punuya waktu untuk memperbaiki, masih punya waktu untuk berkembang, dan itu juga kepribadiannya," ucap pria Portugal itu.

"Saya dapat mengatakan bahwa dia berlatih lebih baik dari sebelumnya, dia bekerja lebih keras dari sebelumnya, ini adalah pertanyaan untuk membawa bakatnya lebih konsisten."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Anthony Marital