Sukses

MotoGP: Rossi Dianggap Pantas Rebut Gelar Kesepuluh

Rossi sudah empat kali naik podium pada MotoGP musim ini, satu di antaranya berhasil keluar sebagai pemenang.

Liputan6.com, London - Pembalap satelit Ducati dari tim Aspar, Karel Abraham, menilai rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi pantas memenangkan MotoGP 2017. Sebab meski sudah berusia 38 tahun, pembalap berjuluk The Doctor itu masih cemerlang musim ini.

Rossi sudah empat kali naik podium pada MotoGP musim ini, satu di antaranya berhasil keluar sebagai pemenang. Dia berada di posisi keempat dengan mengemas 199 poin, tertinggal 10 angka dari pemuncak klasemen pembalap MotoGP, Marc Marquez.

"Meski usianya sudah tua, Rossi tetap fit. Dia sudah berlomba selama bertahun-tahun. Dia sangat cepat dan pantas memenangkan gelar kesepuluhnya," ucap Abraham, dikutip dari GPOne.

Rossi sendiri sudah meraih sembilan gelar juara dunia. Rinciannya, pembalap asal Italia itu menjuarai MotoGP sebanyak tujuh kali, kelas 250cc sekali, dan kelas 125cc sekali.



Selain Rossi, Abraham juga menyebut tiga kandidat lainnya yang layak memenangkan MotoGP 2017. "Maverick Vinales punya bakat dan dia bisa menang, Marc Marquez lebih kuat dari sebelumnya dan dia selalu berusaha. Sedangkan Andrea Dovizioso pantas karena dia favorit saya," ujarnya menegaskan. *

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa Lorenzo

Pembalap asal Republik Ceko itu juga mengomentari performa Jorge Lorenzo. Rider Ducati itu masih belum bisa menaklukkan Ducati Desmosedici GP17.

Hingga sembilan balapan MotoGP 2017, Lorenzo baru sekali naik podium. Saat ini, dia baru mengemas 65 poin dan berada di urutan kesembilan pada klasemen pembalap MotoGP.

"Lorenzo sedang berjuang. Tapi, dia sudah mencapai hasil yang baik saat naik podium di Jerez. Lorenzo merupakan orang paling baik kepada saya di paddock," ucap Abraham.

"Kalau berbicara soal motor, saya pikir dia mulai terbiasa. Lorenzo akan melakukannya bersama Ducati dan perlahan dia pasti bisa," katanya mengakhiri. *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.