Sukses

PSG Incar Neymar, Arsenal Senang

Neymar merupakan pemain incaran utama PSG pada bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, London - Paris Saint-Germain (PSG) menjadikan bintang Barcelona, Neymar menjadi buruan utama pada bursa transfer musim panas ini. Kabar itu membuat kubu Arsenal, dalam hal ini, sang manajer, Arsene Wenger puas.

Neymar memang baru memperpanjang kontraknya bersama Barcelona hingga 2021. Namun, beberapa media di Spanyol dan Prancis menyebut sang pemain bakal meninggalkan Camp Nou. Klub asal Prancis itu bersedia menebus klausul jual Neymar seharga 222 juta euro (Rp 3,4 triliun).

PSG juga menawarkan gaji yang fantastis. Striker berusia 25 tahun itu bakal mendapat upah sebesar 30 juta euro (Rp 465 miliar) per tahun. Itu akan menjadikannya pemain dengan bayaran termahal di dunia.

Kabar tersebut menjadi angin segar untuk Wenger dan Arsenal Sebab, dia menilai PSG tidak mungkin merekrut Alexis Sanchez karena serius mengejar tanda tangan Neymar.

"Saya tidak berpikir Sanchez bakal ke Paris. PSG tidak bisa mendapatkan Sanchez, jadi mereka bergerak ke Neymar," kata Wenger, dikutip dari Mirror.

"Saya membaca media Prancis, L'Equipe dalam tiga sampai empat hari, PSG memindahkan targetnya dari Sanchez ke Neymar. Lagi pula, saya juga tidak mungkin menjual Sanchez," ujarnya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Neymar

Pemain timnas Brasil itu merupakan kreator serangan Barcelona. Neymar mampu menciptakan 89 peluang untuk Barcelona pada musim lalu di La Liga, 10 di antaranya menjadi gol.

Jumlah peluang yang diciptakan Neymar lebih banyak dari Lionel Messi (78 peluang). Pemain timnas Brasil itu juga mencetak 13 gol dari 30 penampilan. *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Bursa Transfer Musim Panas

  • Arsene Wenger