Sukses

Inter Siap Tampung Bintang Sampdoria, Juventus Berubah Pikiran?

Pavel Neved ikut berkomentar mengenai peluang transfer pemain Sampdoria, Patrick Schick.

Liputan6.com, Turin - Rencana kepindahan bintang muda Sampdoria, Patrick Schick ke Juventus batal terwujud. Pemicunya hasil tes medis yang dijalani oleh pemain asal Republik Ceko itu. 

Schick terdeteksi mengidap penyakit jantung. Juventus yang sebelumnya berniat memboyongnya dengan harga 30,5 juta euro pun terpaksa mundur teratur. Situasi ini bahkan sudah dikonfirmasi oleh pihak Sampdoria melalui situs resmi mereka.

Schick menjalani tes medis di markas Juventus bulan lalu. Sampdoria sebenarnya menawarkan pemeriksaan medis kedua, tapi kubu si Nyonya Tua menolak dan langsung membatalkan transfer pemain berusia 21 tahun tersebut.

Belakangan, Inter Milan dikabarkan langsung bereaksi atas kegagalan transfer Schick ke Juventus. I Nerazzuri, yang tadinya sudah menyerah karena sang pemain lebih tertarik bergabung dengan Juventus, mulai mengejar Schick kembali. Dilansir situs Gianluca Di Marzio, kesepakatan antara Inter dan Sampdoria kabarnya bahkan telah tercapai.

Sikap yang sama juga ditunjukkan oleh Wakil Presiden yang juga legenda Juventus, Pavel Nedved. Legenda Juventus itu juga sepertinya mulai berubah pikiran. 

"Apapun memungkinkan,” kata Nedved saat ditanya soal Schick, sembari membagi-bagikan tanda tangan dan berswafoto dengan para fans Juventus, usai laga persahabatan melawan Barcelona yang berakhir dengan kekalahan 1-2, Sabtu lalu.

Schick sendiri masih terikat kontrak dengan Sampdoria hingga Juni 2020. Sampdoria merekrutnya pada musim panas 2016 dari Sparta Praha seharga 4 juta euro. Dalam kontraknya, ia terikat klausul pelepasan senilai 25 juta euro.

Musim lalu, Schick tampil gemilang dengan catatan 13 gol dan 5 assist dalam 35 pertandingan. Hebatnya, ia mampu menorehkan itu meski lebih banyak diturunkan sebagai pemain cadangan. *

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.