Sukses

MotoGP: Rekam Jejak di Ducati, Lebih Bagus Rossi atau Lorenzo?

Bersama Ducati, Rossi tak pernah gagal menyentuh finis lomba MotoGP.

Liputan6.com, Tavullia - Tak sedikit media yang mencoba membandingkan penampilan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi selama berada di tim MotoGP Ducati. Sebab, semua data yang dimunculkan sering kali memojokkan salah satu dari pembalap tersebut.

Di sisi lain, media hanya ingin melihat perkembangan motor serta kemampuan Rossi dan Lorenzo menunggangi Desmocedici GP17. Berbicara mengenai statistik kedua pembalap, Rossi memang lebih baik ketimbang Lorenzo.

Selama memulai debutnya di pabrikan Italia, The Doctor tak pernah gagal menyentuh garis finis. Ini berbeda dengan Lorenzo. Dia gagal menyelesaikan balapan MotoGP Argentina.

Namun, bagaimanapun legenda balap asal Italia Giacomo Agostini menyatakan perbandingan tersebut sangat menyesatkan. Pernyataan ini muncul saat Agostini ditanya apakah Lorenzo bakal melampaui catatan Rossi di Ducati?

"Siapa tahu? Namun harus berhati-hati, perbandingan ini menyesatkan. Karena saat ini tim Ducati jauh lebih kompetitif ketimbang sebelumnya," jelas Agostini seperti dikutip dari Speedweek, Senin (23/7/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.