Sukses

Persebaya Kembali Rekrut Pemain Semen Padang

Persebaya merekrut bek Semen Padang, Fandry Imbiri.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya kembali merekrut pemain Semen Padang, yakni Fandry Imbiri. Padahal, sebelumnya, tim Bajul Ijo baru mendepak Mardiono yang berstatus sebagai pemain penjaman dari Semen Padang.

Pantauan Liputan6.com, Senin (24/7/2017) pagi WIB, Fandry sudah ikut berlatih dengan Persebaya di Lapangan Sepak Bola Polda Jawa Timur. Faktor kedekatan dengan pelatih Alfredo Vera yang membuat Fandy bersedia bergabung dengan Persebaya.

"Saya kenal Fandry sejak di Persipura, tapi saya masih lihat permainan dia karena dia butuh adaptasi dengan tim dan melihat performanya," kata Alfredo.

Dalam latihan, Fandry terlihat sudah bisa menyatu dengan permainan Persebaya dan mencetak gol. Akan tetapi, Alvredo belum bisa memastikan apakah bek berdarah Papua tersebut akan dimainkan saat melawan Martapura FC dalam lanjutan Liga 2, Kamis (27/7/2017).

"Saya masih belum tahu apakah dia bisa turun melawan Martapura FC karena saya masih pantau performa dia. Jika tadi dia sudah bisa menguasai permainan dan bisa mencetak gol, karena dia memang kualitasnya seperti itu, "imbuhnya.

Fandry memiliki catatan cukup bagus dalam kariernya. Dia pernah memperkuat PON Papua dan dipercaya menjadi bagian dari timnas Indonesia U-23 pada 2013. Fandry kemudian berlabuh di Persipura pada 2013 hingga 2016.

Setelah itu, bek berusia 26 itu hijrah ke Semen Padang dan kini mencoba peruntungan di Persebaya. * (Dimas Angga P)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.