Sukses

FIM CEV 2017: Dimas Ekky Terjatuh Saat Bersaing Raih Podium

Dimas Ekky finis ke-7 di race pertama Moto2 pada ajang FIM CEV di Estoril, Portual. Tapi, ia terjatuh di race kedua.

Liputan6.com, Estoril - Para pembalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky dan Andi Gilang, menunjukkan kerja kerasnya pada ajang FIM CEV 2017 di Estoril, Portugal, akhir pekan lalu. Ini adalah kali pertama Dimas dan Andi membalap di sirkuit tersebut.

Dimas Ekky banyak menghadapi kendala pada race pertama kejuaraan Moto2 Eropa FIM CEV 2017. Meski finis ke-7, di race kedua, Dimas dapat meningkatkan kecepatannya. Sayangnya, ia terjatuh dan keluar lintasan saat tengah bertarung memperebutkan podium.

Dimas Ekky sudah membuat lompatan bagus di race pertama dengan berada di posisi lima besar. Akan tetapi, terpaan angin yang kencang sangat memengaruhi kestabilan motornya. Di tengah kondisi yang sulit ini, Dimas finis ke-7, hanya terpaut 0,1 detik dibandingkan posisi ke-6.

Di race kedua, pembalap kebanggaan Indonesia ini merangsak ke posisi ke-5 saat balapan tersisa 4 lap. Dimas bertarung sengit dengan dua pembalap lainnya untuk berebut podium. Hingga akhirnya Dimas terjatuh di tikungan ke-12. Setelah balapan di Estoril, posisi Dimas Ekky berada di urutan ke-7 pada klasemen pembalap dengan 58 poin.

Nasib serupa juga menimpa Andi. Ia terjatuh dan harus mengakhiri perjuangannya pada lap-lap awal pada balapan yang hanya digelar satu race ini.

Andi Gilang memulai balapan dari grid ke-15. Namun, ia terlempar keluar lintasan di tikungan pertama karena bersenggolan dengan pembalap lain.

Andi sempat dilarikan ke Medical Centre di sirkuit. Hasil pemeriksaan dinyatakan Andi tidak mengalami luka serius, tetapi tak bisa melanjutkan balapan.

Seri FIM CEV 2017 akan libur selama lebih dari sebulan dan kembali dihelat pada 16 dan 17 September mendatang di Sirkuit Jerez. *

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.