Sukses

MotoGP: Rossi Habiskan Liburan Bersama Murid di Sirkuit Misano

Rossi mempersiapkan diri untuk MotoGP Republik Ceko dua pekan lagi.

Liputan6.com, Misano - Pembalap MotoGP dari Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menghabiskan liburan musim panas dengan berlatih di Sirkuit Misano. Rossi mengajak muridnya yang tergabung di akademi VR46 untuk ikut berlatih sambil liburan.

Pembalap asal Italia ini berbagi tayangan video melalui akun jejaring media sosial (@ValeYellow46). Video itu memperlihatkan aksinya menjalani pelatihan di Sirkuit Misano.



Bila melihat aksi The Doctor, ini kegiatan yang tidak mengherankan dalam liburan musim panasnya. Rossi benar-benar maksimal mempersiapkan diri untuk MotoGP Republik Ceko dua pekan lagi.  

Rossi saat ini menghadapi kesempatan besar untuk mendapatkan gelar ke-10. Pasalnya, Rossi hanya tertinggal 10 poin dari pimpinan klasemen sementara MotoGP, Marc Marquez.



"Saya senang karena saya menang dan saya 10 poin di belakang posisi pertama. Kita semua banyak mengalami keraguan di bagian pertama musim ini. Kami bukan satu-satunya orang yang memiliki ketidakteraturan ini," jelas Rossi seperti dikutip dari Motorsport, Senin (24/7/2017). *

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Potong Liburan

Tim Yamaha sejauh ini tidak memilih untuk memotong waktu liburan pembalapnya yakni Rossi dan Maverick Vinales. Tidak seperti tim Honda yang melakukan pengujian sasis baru di Sirkuit Brno, Republik Ceko, pekan lalu.

Kendati demikian, Rossi sangat berharap ada peningkatan pada motor dari balapan sebelumnya dan beberapa perkembangan. Hal ini dilakukan demi mengejar ketertinggalan poin mengingat masih ada sembilan balapan tersisa.

"Kami tidak bisa puas dengan tempat kelima, tetapi hal-hal bisa pergi jauh lebih buruk. Meskipun posisi tidak terlalu menguntungkan, namun saya cukup puas," terang Rossi. * (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.