Sukses

Leipzig Tolak Jual Naby Keita ke Liverpool

Liverpool sudah mengajukan tiga kali tawaran untuk gaet Naby Keita.

Liputan6.com, Leipzig - RB Leipzig tidak berniat menjual Naby Keita dalam waktu dekat, termasuk ke Liverpool. Klub Bundesliga Jerman ini akan menolak setiap tawaran yang datang selama musim panas tahun ini.

Keita erat dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool sejak akhir musim lalu. Pemain berusia 22 tahun itu dianggap akan melengkapi lini tengah The Reds.

Liverpool telah tiga kali mengajukan penawaran ke Leipzig dan semuanya ditolak. Konon, Leipzig hanya ingin melepas Keita dengan harga 75 juta pound sterling, tapi mereka mungkin berubah pikiran.

Tenaga Keita masih dibutuhkan Leipzig, terutama karena mereka lolos ke Liga Champions musim depan. Keita sendiri kabarnya tertarik pindah ke Anfield.  

Klausul rilis kontrak menyebut bahwa pada akhir musim depan Keita dapat dibeli dengan harga 48 juta pound sterling. Tapi, Liverpool menolak menunggu sampai akhir musim depan.

Seperti dilansir Sportsmole, penampilan gemilang Keita bersama Leipzig membuat klub asal Merseyside tertarik meminangnya. Akan tetapi, Senior Official Leipzig menegaskan musim panas ini bukan waktu yang tepat untuk Keita hengkang.

Musim lalu, Keita mencetak delapan gol dan tujuh assist untuk Leipzig di Bundesliga. Keita bergabung dengan Leipzig setelah dibeli dari Red Bull Salzburg pada musim panas 2015-2016.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.