Sukses

Hajar Arab Saudi, Timnas Voli Indonesia Kian Pede ke 8 Besar

Penampilan Timnas Voli Indonesia mendapat pujian dari pelatih Arab Saudi.

Liputan6.com, Gresik - Timnas voli putra Indonesia meraih hasil positif pada laga perdana Grup A Kejuaraan Voli Asia 2017. Mereka menang 3-1 atas Arab Saudi di GOR Tri Dharma, Gresik, Senin (24/7/2017).

Timnas voli sendiri harus bersusah payah untuk menaklukkan Arab Saudi. Mereka memang unggul 2-0 langsung, tapi dengan skor yang sangat ketat, yakni 25-23, 25-1.

Bahkan, mereka sempat kehilangan dominasi pada game ketiga. Meski sempat melakukan perlawanan, timnas voli Indonesia akhirnya menyerah 22-25 pada game ketiga.

Untungnya, tim asuhan Samsul Jais bisa menjaga fokusnya pada game keempat. Meski sempat kewalahan, kemenangan 3-1 bisa dipastikan dengan skor 26-24.

"Setiap kali melawan tim kuat, selisih poin tidak akan pernah jauh. Saat poin di level 15, kami selalu ketinggalan. Tapi ketika memasuki poin 20, kami banyak mendapat poin dari blok. Itu berkat konsentrasi," kata Samsul usai laga.

Di kubu Arab Saudi, mereka tak mencari alasan di balik kekalahan dari Indonesia. Pelatih Arab Saudi, Garcia Ramon, pun tak sungkan mengakui kehebatan Indonesia.

"Saya pikir Indonesia membuat permainan yang bagus. Nomor 12 dan 8 sangat bagus. Mereka sangat bagus dalam melakukan blok. Laga pertama ini adalah tes yang bagus bagi kami," ujar Ramon.

Bagi Indonesia, kemenangan ini menjadi modal bagus dalam upaya mewujudkan target lolos 8 besar Kejuaraan Voli Asia 2017. Selasa (25/7/2017), mereka akan menghadapi Kazakhstan.

"Walaupun ajang ini bukan target kami, tapi kami tetap ingin mengambil pelajaran sebelum tampil di SEA Games. Progres tim sudah menunjukkan perbaikan. Kami butuh satu kemenangan lagi untuk lolos," ucap Nanang Masbudi, manajer timnas voli Indonesia. *

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.