Sukses

Aksi Pembalap Cantik Thailand Bikin Penonton AAGC 2017 Terpesona

Suparat Jumpakum ikut bersaing dalam AAGC 2017.

Liputan6.com, Semarang - Ada sosok yang menjadi sorotan dalam ajang Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017 di Semarang akhir pekan lalu. Dia adalah pembalap cantik asal Thailand, Suparat Jumpakum.

Dalam event kemarin, Jumpakum tak canggung harus bersaing dengan pembalap yang mayoritas pria. Bahkan ia menjadi perhatian penonton yang penasaran dengan aksinya di sirkuit.


"Saya mengikuti event ini karena ingin membuktikan pembalap wanita tak kalah hebat ketimbang pembalap pria. Emansipasi wanita," kata Jumpakum antusias.

"Alasan kedua adalah saya bisa belajar banyak dalam event kali ini. Treknya sangat menantang karena belum pernah saya jumpai sebelumnya," ujarnya menambahkan.

Sayangnya Jumpakum gagal menunjukkan performa terbaiknya di AAGC 2017. Ia gagal membawa Thailand lolos ke final untuk kategori tim.



"Sambutan penonton Indonesia sangat luar biasa. Sejak saya tiba, keramahannya sudah terasa," ujarnya menambahkan.

Indonesia sendiri menyapu bersih gelar di AAGC 2017. Anjasara Wahyu memenangkan kategori individual, sementara untuk kategori tim dimenangkan tim Indonesia 4. *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.