Sukses

Zidane Kantongi Kelemahan Real Madrid

Liputan6.com, California- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sudah memiliki catatan sejumlah kelemahan skuatnya saat kalah 1-2 (1-1) dari Manchester United (MU), Senin (24/7/2017). Menurutnya, ritme permainan yang tidak konsisten membuat pasukan kalah.

Pada laga lanjutan International Champions Cup (ICC) 2017, di Levi's Stadium, Santa Clara, Amerika Serikat (AS) tersebut, Real Madrid takluk dari Manchester United melalui adu penalti dengan skor 1-2. Kedua tim mengakhiri laga dalam waktu normal dengan skor 1-1.

"Kami tampil lengkap, terutama para pemain muda yang bermain pada babak kedua. Satu yang harus kami evaluasi, dan itu menjadi titik lemah, adalah ritme permainan. Saya berharap kami bisa menemukan itu secepat mungkin, terutama pada laga berikutnya," ucap Zidane, di Marca.

Secara keseluruhan, Zidane mengaku gembira dengan apa yang telah diperlihatkan Real Madrid menghadapi tim dengan komposisi pemain yang lengkap seperti Manchester United. "Hasil akhir tak terlalu penting. Hal krusial adalah kami bisa tampil kompetitif sejak awal," tegas Zizou, sapaan akrab Zidane.

Sang arsitek tim mengaku, laga-laga pramusim di AS menjadi jembatan sebelum mereka melakoni partai resmi perdana musim 2017-2018, yakni Piala Super Eropa 2017, Selasa (8/8/2017) mendatang.

Real Madrid akan bertemu lagi dengan Manchester United pada laga di Makedonia tersebut. "Trofi Piala Super Eropa 2017 menjadi prioritas kami. Kami ingin menang pada laga resmi pertama, sehingga pramusim di AS sangat penting untuk menuju ke sana," sebut Zidane. *

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Tanding Real Madrid

Gelandang Real Madrid, Casemiro, sependapat dengan Zidane. Menurut sang pencetak gol balasan ke gawang Manchester United tersebut, ritme dan soliditas tim menjadi yang paling utama dibanding hasil akhir.

Ia menilai, partai pertama di pentas International Champions Cup (ICC) 2017 kontra Real Madrid memberi banyak pelajaran. "Kami tampil bagus pada babak pertama. Artinya, saya memiliki feeling bagus menuju Piala Super Eropa. Satu yang pasti, kami memiliki deretan pemain junior yang punya spirit tinggi," kata Casemiro.

Sebelum berlaga pada ajang Piala Super Eropa 2017, Real Madrid akan melakoni tiga laga lagi di AS. Real Madrid akan bertemu Manchester City, Barcelona (29/7/2017) dan MLS All Stars (2/8/2017). *

Sumber: Marca, Real Madrid, ICC

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.