Sukses

MotoGP: Rossi Ingatkan Yamaha Perlu Evolusi

Perubahan sasis baru pada balapan terakhir paruh musim MotoGP 2017 ternyata tidak menghasilkan dampak positif pada penampilan Rossi.

Liputan6.com, Misano - Pergelaran MotoGP 2017 dihadapkan dengan ketidakpastian, mulai dari perubahan sasis, cuaca, hingga masalah yang dihadapi oleh tim. Namun begitu, Valentino Rossi menginginkan agar tim Yamaha menyempurnakan perkembangan YZR-M1.

Perubahan sasis baru pada balapan terakhir paruh musim MotoGP di Sirkuit Sachsenring ternyata tidak menghasilkan dampak positif pada penampilan Rossi. Juara dunia tujuh kali di kelas utama itu hanya bisa menyelesaikan balapan di urutan kelima.

Akibatnya, Rossi tertinggal 10 poin dari Marc Marquez selaku pimpinan klasemen sementara MotoGP. Pembalap Italia mengakui jika dirinya tidak bisa memberikan jaminan apakah tim Yamaha melakukan perubahan atau tidak.

Namun yang jelas, kata Rossi, situasinya bisa terus berubah di sembilan balapan tersisa, termasuk seri 10 di Grand Prix Republik Ceko pada 6 Agustus 2017. Tapi dia tidak berharap pengembangan motor tidak berhenti disitu.

"Ini seperti itu karena kami tidak punya waktu. Jadi situasinya bisa berubah untuk Brno," kata Rossi seperti dikutip dari Motorsport, Senin (24/7/2017).

"Yamaha akan terus bekerja dan sekarang kami punya sedikit waktu. Kami harus terus memiliki hal baru, evolusi, bahkan jika kita salah. Karena tahun ini, sangat sulit untuk mengerti apa jalan ke depan, bukan hanya untuk Yamaha atau untuk saya," pungkas Rossi. * (David Permana)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.