Sukses

Penjaga Gawang Chelsea Dukung Kompatriot Cadangkan Morata

Michy Batshuayi mencetak empat gol pada dua laga pramusim bersama Chelsea.

Liputan6.com, London - Penjaga gawang Thibaut Courtois mendukung Michy Batshuayi sebagai penyerang utama Chelsea. Dia menilai Batshuayi dalam posisi lebih menguntungkan ketimbang penyerang anyar bernilai 70 juta pound sterling, Alvaro Morata.

Courtois menyebut keberadaan Batshuayi yang lebih lama memperkuat Chelsea sebagai alasan.

Tiba di Stamford Bridge pada musim panas 2016, penyerang asal Belgia tersebut sudah mengerti pola bermain The Blues. Dia juga tahu apa yang diinginkan pelatih Antonio Conte dari para striker.

"Tentu menguntungkan punya penyerang sekaliber Morata. Tapi dia perlu beradaptasi. Maka Michy di atas angin," kata Courtois, dikutip Daily Mail.

Courtois juga merujuk ketajaman Batshuayi pada beberapa bulan terakhir. Dia mencetak empat gol pada tiga penampilan terakhir di 2016/2017.

Mantan bomber Olympique Marseille tersebut juga menciptakan masing-masing dua gol di uji coba pramusim melawan Fulham dan Arsenal.

"Michy tahu Diego (Costa) bakal tinggalkan Chelsea. Maka kesempatannya tampil lebih besar. Dia telah buktikan ketajamannya baik di klub dan timnas," ungkap Courtois.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.