Sukses

Kejuaraan Voli Asia 2017: Comeback Kazakhstan Kejutkan Qatar

Kazakhstan unggul 3-2 usai tertinggal 0-2 pada laga Grup A Kejuaraan Voli Asia 2017.

Liputan6.com, Gresik - Duel sengit terjadi saat Qatar menghadapi Kazakhstan pada Kejuaraan Voli Asia 2017 di GOR Tri Dharma, Gresik, Senin (24/7/2017). Qatar yang unggul 2-0 justru menyerah 2-3 dari Kazakhstan.

Pada awal laga Grup A Kejuaraan Voli Asia 2017 itu, Qatar awalnya terlihat akan menang mudah setelah unggul 25-18 dan 25-20.

Di luar dugaan, Kazakhstan mampu bangkit dan memberikan perlawanan pada game ketiga. Tim asuhan Nikolchaenko Igor itu memaksa Qatar menjalani pertarungan yang melelahkan. Sejak melewati poin 10, kedua tim tak ada yang mampu unggul dua angka.

Kejar-kejaran poin terus terjadi hingga akhirnya Alexandr Stolnikov dan kawan-kawan memenangkan duel dengan skor 26-24. Momen itu dijadikan sebagai ajang kebangkitan mereka. Hasilnya, Kazakhstan mampu memenangi dua game selanjutnya, 25-19, 15-10.

"Saya pikir kami tak tampil dalam performa terbaik. Kami kehilangan banyak poin, tapi oke, tekanan dan performa kami sudah berkembang. Segalanya bisa terjadi dalam turnamen seperti ini," jelas Giaccardi Massimilia, pelatih Qatar, usai pertandingan.

Ada dua pemain yang menjadi kunci kesuksesan Kazakhstan. Mereka adalah Vitaliy Varivodin dan Dmitry Vovnenko. Kebetulan mereka memiliki keunggulan dalam hal postur.

"Mereka tim yang bagus. Saya tahu sejak awal. Mereka tampil dengan semangat juang tinggi. Meski kami agak terkekut, mereka memang layak menang," Massimilia menambahkan.

Di sisi lain, Kazakhstan membeberkan kunci kemenangan mereka pada laga kali ini. "Comeback yang sangat bagus. Setelah Qatar unggul, kami mengubah strategi dan pemain. Itu performa yang bagus dari kami. Tapi itu tetap laga yg sulit," ungkap Igor.

Dengan hasil ini, Kazakhstan mengikuti jejak Indonesia sebagai tim yang meraih kemenangan di Grup A Kejuaraan Voli Asia 2017.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.