Sukses

Boyong Mendy, Manchester City Keluarkan Rp 2,2 T untuk Bek Sayap

Manchester City membeli Mendy dari AS Monaco sebesar Rp 902 miliar.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City resmi menggaet Benjamin Mendy dari AS Monaco senilai 52 juta pound sterling, sekitar Rp 902 miliar) dan mengontraknya lima musim.

Dengan transfer ini, Manchester City mengeluarkan 128 juta pound sterling, atau Rp 2,2 triliun, untuk membeli bek sayap.

The Citizens sebelumnya merekrut Kyle Walker senilai 50 juta pound sterling, dengan Danilo da Silva diboyong dengan harga 26 juta pound sterling. Mereka diboyong setelah kontrak Pablo Zabaleta, Bacary Sagna, dan Gael Clichy tidak diperpanjang, dengan Aleksandar Kolarov dilego ke AS Roma.

Kedatangan Mendy juga membuat belanja Manchester City melebihi 200 juta pound sterling pada musim panas ini. Klub berbasis Etihad Stadium itu menggaet Ederson (34 juta pound sterling), Douglas Luiz (10,2 juta pound sterling), dan Bernardo Silva (42,5 juta pound sterling).

"Merupakan impian bisa bergabung dengan Manchester City. Ini adalah salah satu klub terdepat di Eropa dan memiliki pelatih sekaliber Pep Guardiola," kata Mendy, dikutip Guardian.

Saksikan video menarik berikut: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.