Sukses

3 Kiper Pelapis Terbaik di Dunia Saat Ini

Liputan6.com, Barcelona - Satu posisi dalam sepak bola di mana pelatih tidak menginginkan ada dua pemain hebat adalah penjaga gawang atau kiper. Namun, kiper pelapis yang sama hebatnya akan berguna bagi klub-klub papan atas.

Banyaknya kompetisi yang diikuti membuat klub-klub papan atas memainkan 50 pertandingan lebih selama semusim. Satu kiper berkualitas jelas tak cukup, butuh pelapis yang sepadan.

Tren klub papan atas memiliki dua kiper sama hebatnya dimulai saat Real Madrid punya Iker Casillas dan Diego Lopez. Kini, banyak klub besar mengikuti cara Real Madrid tersebut.

Kiper pelapis di klub besar kerapkali menjadi pemain utama di bawah mistar gawang tim nasional negaranya. Persaingan di bawah mistar juga penting untuk mendapat servis terbaik dari para kiper.

Dari banyak klub, setidaknya terdapat tiga klub yang memiliki dua kiper dengan kemampuan sama hebat.
Berikut daftarnya menurut Sportskeeda:

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jasper Cillessen

3. Jasper Cillessen

Nasib Jasper Cillessen terbilang unik dalam karier sepak bolanya saat ini. Bersama Barcelona, dia jadi kiper pelapis Marc Andre Ter Stegen.

Namun, di Timnas Belanda, Cillessen merupakan penjaga gawang utama. Yang menarik, ter Stegen di Timnas Jerman merupakan pelapis dari Manuel Neuer.

Stabilitas Cillessen di bawah mistar gawang sudah teruji, baik bersama Ajax maupun Timnas Belanda. Barcelona tak jarang menurunkannya bergantian dengan Ter Stegen.

3 dari 4 halaman

David Ospina

2. David Ospina

Fans Arsenal boleh bersyukur sekarang tim kesayangan mereka memiliki kiper pelapis seperti David Ospina. Dulu, pelapis David Seaman adalah Manuel Almunia, yang kemampuannya tak sepadan.

Ospina kiper utama di Timnas Kolombia dan sebelum kedatangan Petr Cech. Namun, cepat atau lambat
Ospina akan merebut posisinya lagi di bawah mistar The Gunners, karena Cech mulai dimakan usia.

Musim lalu, Cech banyak tampil di Liga Inggris, tapi laga-laga Liga Champions dipercayakan kepada Ospina. Bukan mustahil, musim depan Ospina akan jadi pilihan utama Arsene Wenger di bawah mistar gawang.

4 dari 4 halaman

Sergio Romero

1. Sergio Romero

Sergio Romero tidak kalah bagusnya dengan kiper utama Manchester United, David De Gea. Romero merupakan pilihan pertama di Timnas Argentina.

Romero tampil cukup banyak bersama MU musim lalu, khususnya di Piala FA dan Piala Liga. De Gea khusus untuk Liga Inggris dan Liga Europa musim lalu.

Musim depan, persaingan kiper MU akan semakin sengit. Romero tentu berhasrat merebut posisi De Gea dan kiper Timnas Spanyol itu pun tidak berniat melepas posisinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.