Sukses

Sesumbar Rekrutan Anyar Manchester City

Benjamin Mendy resmi berseragam Manchester City pada bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Benjamin Mendy resmi berseragam Manchester City pada bursa transfer musim panas ini. City memboyong Mendy dari Monaco senilai 52 juta pound sterling, sekitar Rp 902 miliar) dan mengontraknya lima musim.

Mendy pun optimistis bisa cepat berkembang di klub barunya. "Saya pikir saya orang yang tepat untuk tim ini," kata Mendy seperti dilansir Soccerway.

Saya bisa mudah beradaptasi, ada beberapa pemain yang berkomunikasi via email dengan saya, saya tahu mereka sejak beberapa tahun lalu," ujar Mendy menambahkan.

Mendy menjadi pemain keenam yang dibeli Manchester City pada bursa transfer musim ini. Sebelumnya, City memboyong Ederson (34 juta pound sterling), Douglas Luiz (10,2 juta pound sterling), dan Bernardo Silva (42,5 juta pound sterling).

Gerilya City di bursa transfer berlanjut dengan memboyong Kyle Walker senilai 50 juta pound sterling, disusul Danilo da Silva dengan harga 26 juta pound sterling.

"Menjadi pemain keenam itu bagus karena berarti City punya staf yang luar biasa. City akan punya skuat yang kompetitif," ujar Mendy .

"Saya bisa membawa kreativitas ke dalam permainan dan menawarkan solusi yang berbeda. Saya bisa  bermain sebagai bek sayap dan membantu striker," kata Mendy mengakhiri.

Saksikan video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.