Sukses

Pindah Juventus, Wonderkid Italia Mengaku Emosional

Juventus resmi mendatangkan Federico Bernardeschi.

Liputan6.com, Turin - Juventus resmi mendatangkan Federico Bernardeschi dari Fiorentina beberapa jam yang lalu, atau Senin malam waktu Italia (24/7/2017). Juventus menebus winger berusia 23 tahun dengan harga 40 juta juta plus bonus 5 juta euro.

Kedatangan Bernardeschi langsung disambut hangat oleh para petinggi dan fans Juventus di Turin. Fotonya dengan wajah tersenyum kini terpampang di halaman depan situs resmi klub. Ia pun merasa terharu atas kepindahannya.

“Ini sangat emosional,” ucap Bernardeschi kepada JTV. “Saya harus berterimakasih kepada semua orang. Begitu saya tiba ada banyak orang di sini yang menyambut saya, dan seketika mereka membuat saya merasakan hasrat mereka,” katanya antusias.

Dikabarkan, Bernardeschi nantinya akan diberi nomor punggung 10, nomor keramat yang pernah dikenakan oleh para legenda macam Michel Platini, Roberto Baggio, dan Alessandro Del Piero. Nomor tersebut terakhir kali dikenakan oleh Paul Pogba sebelum pindah ke Manchester United.

“Saya ingin segera menjadi bagian dari tim dan siap sedia bagi pelatih segera,” tutur Bernardeschi.

Satu sosok yang sangat dikagumi Bernardeschi di Juventus saat ini adalah Gianluigi  Buffon.

“Saya selalu katakan bahwa Gigi adalah teladan bagi setiap pemain, baik nasional maupun internasional, bukan hanya untuk saya. Dia sudah memenangkan Piala Dunia dan dia akan jadi kapten saya di Juventus, sebagaimana juga di tim nasional,” ujarnya.

Bergabungnya dengan Juventus mengandaskan harapan Inter Milan, yang juga terus menguntit Bernardeschi, dan sekaligus mengakhiri negosiasi yang sengit dan panjang antara I Bianconeri dengan Fiorentina. (Abul Muamar)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.