Sukses

Klasemen Liga 1: Sriwijaya FC Tertahan di Papan Bawah

Sriwijaya FC tak beranjak dari posisi ke-15 klasemen Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta - Pekan 16 Liga 1 baru saja berakhir pada Senin (24/7/2017) kemarin dengan mempertemukan Gresik United melawan Sriwijaya FC (SFC). Kedua tim harus berbagi poin setelah imbang 1-1 dalam pertandingan ini.

Satu poin yang didapat Laskar Wong Kito di Stadion Petrokimia memang mengakhiri rekor buruk tim dalam lima partai tandang terakhir. Namun, hasil ini tak membantu mereka keluar dari peringkat 15 klasemen sementara.

SFC belum kembali tampil konsisten karena hanya tiga kali menang dalam 10 pertandingan terakhir. Kini tim besutan caretaker Hartono Ruslan itu masih bertengger di posisi ke-15 tabel klasemen Liga 1, terpaut delapan poin dari tim zona degradasi Perseru Serui.

Pada pekan penutup putaran pertama kompetisi ini, Alberto Goncalves dan kawan-kawan langsung mendapat tantangan besar. Sebab, mereka akan menjamu sang pemuncak klasemen, Persipura Jayapura, Minggu (30/7/2017) mendatang.

Jika menang, koleksi Sriwijaya FC dapat melampaui tim sesama Sumatra, Semen Padang, yang kini bertahan di posisi 12. Namun jika kalah, Persipura akan keluar sebagai juara paruh musim kompetisi.

Dengan torehan 30 poin, sebagai pemimpin klasemen, poin Persipura sama dengan tim peringkat dua, Bhayangkara FC. Sementara Madura United menguntit di peringkat tiga dengan koleksi 29 poin. *

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen

Berikut klasemen sementara Liga 1 pekan ke-16:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.