Sukses

MotoGP: Vinales Harus Cerdas Kendalikan Emosi

Legenda balap Giacomo Agostini tidak menduga Maverick Vinales mudah beradaptasi dengan YZR-M1.

Liputan6.com, Bologna-- Legenda balap Giacomo Agostini tidak menduga, Maverick Vinales, bakal dengan mudah beradaptasi dengan motor YZR-M1 Yamaha dengan cepat. Apalagi selama 2 tahun memperkuat tim Suzuki, rapor pembalap asal Spanyol itu terbilang kurang baik. 

Namun, Vinales mampu mematahkan dugaan itu. Seiring waktu, Vinales menunjukkan kemampuannya dan dianggap sebagai kandidat juara dunia MotoGP pada musim ini.

Tiga kemenangan telah ditorehkan pemilik nomor 25 dari sembilan balapan paruh musim ini. Capaian luar biasa itu telah menempatkan Vinales di posisi kedua. Vinales tertinggal lima angka dari Marc Marquez selaku pimpinan klasemen sementara MotoGP 2017.

Namun menurut Agsotini, Vinales harus lebih dewasa. Dia harus cerdas memainkan emosinya jika ingin merebut gelar juara dunia MotoGP pertamanya pada tahun ini.

"Saya tidak mengharapkan dimulai di Yamaha dengan kompetitif. Sekarang tergantung pada bagaimana dia mengatur emosinya ketika mencoba untuk mengejar gelar MotoGP," jelas Agostini seperti dikutip dari Corriere della Sera, Selasa (25/7/2017). *

(David Permana)

Saksikan juga video menarik lainnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.