Sukses

Manchester City Punya Sepasang Bek Sayap Termahal Dunia

Total, Manchester City sudah menghabiskan 133 juta pound sterling untuk memboyong tiga bek sayap.

Liputan6.com, Manchester - Sudah lima pemain didatangkan Manchester City pada bursa transfer musim panas ini. Yang terbaru adalah Benjamin Mendy dari AS Monaco.

Mendy ditebus dengan harga yang sangat tinggi, diyakini mencapai 52 juta pound sterling.

Hadirnya Mendy membuat Manchester City resmi menyandang status tim dengan pasangan bek sayap termahal. Sebelumnya, mereka sudah mendatangkan Kyle Walker dari Tottenham Hotspur.

Dalam formasi racikan Pep Guardiola, Mendy akan dipasang sebagai bek sayap kiri. Adapun Walker yang ditebus seharga 54 juta pound sterling dan merupakan bek termahal saat ini, diplot mengawal sisi kanan pertahanan.

Total Manchester City sudah menghabiskan 133 juta pound sterling untuk memboyong tiga bek sayap. Selain Mendy dan Walker, juga ada Danilo yang ditebus dari Real Madrid senilai 27 juta pound sterling.

Untuk Mendy, dia adalah pemain Monaco kedua yang datang ke Etihad Stadium musim panas ini. Sebelumnya, gelandang Bernardo Silva sudah lebih dulu bergabung. Total untuk dua pemain itu, City sudah memberikan 90 juta pound sterling kepada juara liga Prancis tersebut. *

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.