Sukses

AS Terbuka: Djokovic Mundur, Murray Berjuang untuk Fit

Djokovic dua kali juara AS Terbuka.

Liputan6.com, London - Peringkat nomor satu dunia, Andy Murray, berharap dapat mengikuti AS Terbuka. Dia tidak ingin bernasib sama seperti Novak Djokovic yang dipastikan absen karena cedera.

Murray tengah mengobati masalah pinggul yang membuatnya tidak maksimal sehingga dikalahkan Sam Querrey pada perempat final Wimbledon.

Petenis asal Skotlandia tersebut mempublikasikan aktivitasnya dalam proses rehabilitasi yang dijalaninya melalui media sosial. Murray dijadwalkan mengikuti Canadian Open dan Cincinnati Masters sebelum terjun di AS Terbuka.

Tidak seperti Murray, Djokovic dipastikan tidak bisa menambah koleksi dua gelar yang direbutnya di Flushing Meadows. Sosok berusia 30 tahun itu mengalami cedera siku dan butuh waktu istirahat tiga bulan.

Gangguan inilah yang membuatnya mundur saat meladeni Tomas Berdych di delapan besar Wimbledon.

"Djokovic sudah menemui dokter spesialis di Toronto. Kami ingin dia pulih dengan waktu. Operasi adalah opsi terakhir," kata dokter Djokovic, Zdenko Milinkovic, dilansir Daily Mail.

Menghilangnya Djokovic, plus masalah kebugaran Murray, membuat Roger Federer dan Rafael Nadal diunggulkan juara di AS Terbuka.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.