Sukses

Real Madrid Jadikan Mbappe Pemain Termahal Dunia

Real Madrid keluarkan Rp 2,8 triliun untuk rekrut Mbappe dari AS Monaco.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid mencapai kesepakatan nonformal untuk merekrut Kylian Mbappe dari AS Monaco. Los Blancos dilaporkan mengeluarkan 180 juta euro (sekitar Rp 2,8 triliun).

Marca memberitakan, Real Madrid akan membayar biaya transfer itu dalam dua bagian. Sebanyak 160 juta euro disetor tunai ke Monaco dan variabel mencapai 20 juta euro tergantung performa Mbappe selama berkarier di Estadio Santiago Bernabeu.

Juara Spanyol dan Eropa itu bakal mengontrak Mbappe selama enam tahun dengan upah tujuh juta euro per musim.

Dengan angka ini, Mbappe bakal menjadi pemain termahal dunia, menggeser Paul Pogba yang dibeli Manchester United sebesar 105 juta euro dari Juventus.

Real Madrid memiliki dana untuk membeli Mbappe setelah melepas beberapa pemain cadangan.

Mereka menerima 128 juta euro dengan melego Danilo da Silva (Manchester City), Mariano Diaz (Olympique Lyon), Alvaro Morata (Chelsea), serta meminjamkan James Rodriguez (Bayern Munchen).

Sebelum Mbappe, Real Madrid sudah merekrut Theo Hernandez dan Dani Ceballos dengan biaya mencapai 47 juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Properti Terpanas

Mbappe jadi properti terpanas setelah bersinar bersama Monaco pada 2016/2017. Dia membawa klub menjuarai Ligue 1 dan menembus semifinal Liga Champions.

Tampil di 44 pertandingan seluruh kompetisi, pemain berusia 18 tahun tersebut merobek gawang lawan 26 kali. Dengan aksinya itu, Mbappe menarik perhatian Real Madrid, Manchester City, dan Paris Saint-Germain. *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.