Sukses

3 Pemain Diprediksi Gagal Bersinar Bersama Klub Barunya

Banyak kejutan terjadi di bursa transfer musim panas.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak kejutan terjadi di bursa transfer musim panas. Mulai dari Antoinne Griezmann yang gagal gabung ke Manchester United, hingga Alvaro Morata menjadi pemain termahal Spanyol.

Morata menjadi pemain mahal Spanyol setelah dibeli Chelsea dari Real Madrid. Untuk mendapatkan mantan striker Juventus tersebut, Chelsea harus mengeluarkan mahar hingga 55,25 juta pound sterling.

Selain itu, dua kiper Manchester City, Willy Caballero dan Joe Hart meninggalkan Etihad Stadium. Caballero bergabung ke Chelsea dengan status sebagai bebas transfer.

Sedangkan Joe Hart hijrah ke West Ham United dengan status pemain pinjaman selama dua musim. West Ham juga mempunyai opsi pembelian bila masa pinjaman Joe Hart sudah habis.

Di Italia, AC Milan belanja pemain gila-gilaan. Mereka sudah mendatangkan 10 pemain ke San Siro Stadium, yakni Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez, Andre Silva, Hakan Calhanoglu, Andrea Conti, Antonio Donnarumma, Leonardo Bonucci, Lucas Biglia, Franck Kessie, dan Fabio Borini.

Dari sekian banyak aktivitas transfer, ada tiga pemain yang diprediksi gagal bersinar bersama klub barunya. Siapa saja? Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Victor Lindelof

Manchester United mendatangkan Victor Lindelof dari Benfica. Dia didatangkan dengan mahar 35 juta euro. Fans MU tak yakin bek berusia 23 tahun ini bakal bersinar pada musim pertamanya.

Sebab, Lindelof melakukan kesalahan fatal dalam laga uji coba melawan Real Madrid, Minggu (23/7/2017). Dia menekel bek sayap Real Madrid, Theo Hernandez di kotak penalti.

Bukannya membuang bola, Lindelof malah menghantam kaki Hernandez. Pergerakan Lindelof yang tidak teliti ini dinilai mirip seniornya, Chris Smalling.

3 dari 4 halaman

Fabio Borini

AC Milan mendatangkan Fabio Borino dengan status pemain pinjaman Sunderland. Transfer ini cukup mengejutkan.

Borini hanya mencetak dua gol dari 24 penampilan bersama Sunderland pada Liga Inggris musim lalu. Padahal, dia mendapat kesempatan 14 kali bermain selama 90 menit.

Memiliki postur yang cukup tinggi, 180 cm, Borini malah tak piawai dalam berduel udara. Dia hanya memenangkan 24 dari 59 duel udara dengan lawan.

Borini sendiri diprediksi bakal lebih banyak duduk di bangku cadangan AC Milan. Terlebih lagi, juara Liga Champions sebanyak tujuh kali itu mengincar Andrea Bellotti dan Aubameyang.

4 dari 4 halaman

Danilo

Pemain terakhir yang diprediksi tak bersinar pada musim perdana bersama klub barunya adalah Danilo. Bek asal Brasil ini didatangkan Manchester City dari Real Madrid dengan mahar 26,5 juta euro.

Manchester City mendatangkan Danilo sebagai pelapis Kyle Walker, bek kanan yang baru saja tiba di Etihad Stadium. Walker tampil cemerlang bersama Tottenham Hotspur pada musim lalu.

Dari 33 penampilan di Liga Inggris musim lalu, Walker mampu menciptakan 39 peluang, lima di antaranya berhasil menjadi gol. Sedangkan Danilo kalah bersaing dengan Dani Carvajal di pos bek kanan Real Madrid.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.