Sukses

Persib Akui Incar Striker PSM Makassar

Masalahnya, pemain incaran Persib itu masih terikat kontrak dengan PSM.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung masih kesulitan menembus papan atas klasemen Liga 1 Indonesia. Salah satu evaluasi manajemen, hal itu lantaran Tim Maung Bandung tak memiliki sosok striker haus gol.

Cederanya Sergio Van Dijk dan melempemnya penampilan Carlton Cole menjadi alasan. Kini juara ISL 2014 itu pun dikabarkan sedang memburu beberapa striker berkualitas.

Nama striker PSM Makassar, Reinaldo Elias menjadi pembicaraan hangat dalam dua pekan terakhir. Pemain asal Australia itu dikabarkan sedang menjajaki pembicaraan dengan manajemen Maung Bandung.

Caretaker pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan tidak membantah jika disebut Persib mengincar Reinaldo. Namun, sang pemain masih memiliki kontrak dengan PSM Makassar sehingga cukup berat untuk bisa membajaknya.

"Incaran banyak (termasuk Reinaldo) belum diputuskan. Tapi, kita tidak bisa (terlalu berharap kepada Reinaldo) karena masih terikat kontrak. Kalau hanya wacana mengincar bisa saja kan. Harus tunggu perkembangan," kata dia, Selasa (25/7/2017).

Persib sendiri saat ini masih tertahan di peringkat ke-14 klasemen Liga 1 Indonesia. Dari 16 pertandingan, mereka baru mengoleksi 21 poin.

Terakhir, mereka ditahan imbang rival abadi, Persija Jakarta, 0-0. Padahal, ketika itu, Persib bermain di kandang sendiri, Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Tawaran

Untuk klub besar seperti Persib, sebenarnya tak sulit mencari pemain bagus. Sebab, banyak pemain yang ingin bergabung dengan Tim Maung Bandung.

Herrie pun tidak membantah. Dia mengatakan, sebenarnya banyak tawaran striker datang dari berbagai agen.

Namun keputusan berada di tangan manajemen Persib. "Yang jelas, kami lebih butuh striker dibandingkan playmaker. itu yang menjadi prioritas," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.