Sukses

Gabung MU, Lukaku Belum Jadi Striker Elite

Lukaku menyepakati kontrak lima tahun bersama MU.

Liputan6.com, Washington - Meski sudah bergabung dengan Manchester United (MU), Romelu Lukaku belum merasa menjadi striker elite. Menurutnya, dia masih minim pengalaman di pentas Eropa.

Lukaku belum pernah bermain di Liga Champions. Striker berusia 24 tahun itu baru mencicipi atmoster Liga Europa bersama Everton, yakni pada musim 2014/2015. Dia mencetak delapan gol dari sembilan pertandingan.

"Ya tentu saja (saya ingin menjadi striker elite). Memenangi gelar adalah kuncinya. Saya seorang mesin gol dan selalu mencetak gol. Ketika bermain di Liga Europa, saya punya catatan bagus," ucap Lukaku, dikutip Sports Mole.

"Tidak, tidak, tidak. Saya belum sampai di level striker elite. Saya masih jauh dari itu," ujar mantan striker Chelsea tersebut.

Untungnya, penyerang berusia 24 tahun itu bisa merasakan atmosfer Liga Champions musim depan. MU langsung lolos ke fase grup setelah menjadi juara Liga Europa musim lalu.

"Saya pikir, Liga Champions merupakan tahap selanjutnya untuk membuktikan diri. Saya ingin mengerahkan semua kekuatan saya untuk memastikan tim menang," ujar Lukaku yang menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku