Sukses

AS Monaco Bantah Terima Tawaran Real Madrid Pinang Mbappe

AS Monaco enggan melepas Kylian Mbappe ke Real Madrid.

Liputan6.com, Monaco - AS Monaco membantah telah mencapai kesepakatan nonformal dengan Real Madrid terkait transfer striker muda Kylian Mbappe.

Sebelumnya, media Spanyol, Marca memberitakan Real Madrid bersedia mengeluarkan uang sebesar 180 juta euro atau setara dengan Rp 2,8 triliun untuk meminang Mbappe. Striker berusia 18 tahun itu bakal menerima gaji tujuh juta euro per musim.

Real Madrid dikabarkan bakal memberikan bayaran dalam dua tahap. Mereka langsung membayar 160 juta euro. Sisanya, 20 juta euro tergantung performa Mbappe di Santiago Bernabeu.

Namun, media asal Prancis, Nice-Matin mempublikasikan bahwa AS Monaco menolak tawaran Real Madrid. Klub Ligue 1 itu dengan tegas membantah ada kesepakatan dengan Real Madrid.

Real Madrid membutuhkan Mbappe untuk menggantikan Alvaro Morata. Mantan striker Juventus itu telah angkat koper dari Madrid dan bergabung dengan Chelsea.

Mbappe dinilai sangat tepat menggantikan Morata di skuat utama Real Madrid. Bersama AS Monaco, Mbappe berhasil mencetak 15 gol dari 29 penampilan di Ligue 1 2016/17.

Pemain berusia 18 tahun itu juga menjadi kreator muda terbaik di Eropa. Dia menciptakan 31 peluang, delapan di antaranya berhasil menjadi gol. Ketajamannya dalam mencium peluang membawa AS Monaco juara Ligue 1.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.