Sukses

Penggawa Persib Jenguk Korban Pengeroyokan Bobotoh

Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan menjenguk Rico Andrean di Rumah Sakit Santo Yusup, Selasa (25/7/2017).

Liputan6.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan menjenguk Rico Andrean di Rumah Sakit Santo Yusup, Selasa (25/7/2017). Ricko merupakan bobotoh yang menjadi korban pengeroyokan fans Persib.

Rico dikeroyok oknum bobotoh di Tribun Utara Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung, Sabtu (22/7/2017) ketika Persib menjamu Persija. Dia disangka The Jakmania, suporter Persija.

"Saya ingin bobotoh datang ke stadion, pulangnya aman dan bahagia. Kemarin kita sudah kalah, ditambah dengan kejadian seperti ini. Sangat disayangkan karena hal ini tidak harus terjadi," ucap Kim, dikutip  laman resmi Persib.

Kim menyayangkan adanya kesalahpahaman antar bobotoh. Dia juga heran dengan pecinta sepak bola Indonesia yang saling menyakiti, meski berasal dari daerah yang sama.

"Dia seperti ini bukan karena kecelakaan, tapi salah paham dengan bobotoh sendiri. Sesama bobotoh itu teman, saudara. Ini tidak boleh terjadi lagi," katanya menegaskan.

Biaya perawatan Rico selama di rumah sakit dibantu Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Dia meminta pelaku mendatangi keluarga korban dan meminta maaf.

"Saya berharap, mereka yang melakukannya gentle, meminta maaf kepada Rico di RS Santo Yusuf. Kepada Anda yang melakukan dan siapapun minta pertanggungjawaban moril untuk minta maaf," ujar Ridwan Kamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.