Sukses

Seperti Ibrahimovic, Pogba Ingin Jadi Pemimpin di MU

Zlatan Ibrahimovic memang hanya semusim membela Manchester United (MU). Namun ia meninggalkan kesan yang cukup mendalam bagi Paul Pogba.

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic memang hanya semusim membela Manchester United (MU). Namun ia meninggalkan kesan yang cukup mendalam bagi Paul Pogba.

Pogba menyebut Ibrahimovic sebagai pemimpin. "Zlatan jelas adalah pemimpin, pemimpin yang besar. Bahkan ketika dia tidak bermain dan berada di luar lapangan," ujar Pogba seperti dilansir Soccerway.

Ibrahimovic bergabung dengan MU dari Paris Saint Germain (PSG) di musim panas lalu dengan status bebas transfer. Awalnya, ia diragukan bisa berkontribusi mengingat usianya yang sudah 34 tahun.

Namun Ibrahimovic menjawab keraguan itu lewat golnya. Berkat gol-gol Ibrahimovic, MU meraih treble winners di musim lalu yaitu Community Shield, Piala Liga, dan Liga Europa.

Lebih lanjut, Pogba pun berambisi meniru jejak Ibra yang bisa menjadi pemimpin di dalam tim.

"Saya telah bermain untuk satu musim dan harapannya, saya bisa jdadi pemimpin di dalam tim. Itu bukan tujuan, tapi itulah memang yang seharusnya," kata Pogba.

"Saya telah di sini dan Anda ingin tumbuh sebagai pemain juga sebagai pemimpin. Saya bisa belajar dari Ibrahimovic, Michael Carrick dan pemain lain," ujar Pogba mengakhiri.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU