Sukses

Inter Milan Bakal Salip Juventus Boyong Wonderkid Lazio

Inter Milan dapatkan lampu hijau dapatkan wonderkid Lazio, Keita Balde Diao.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan mengungguli Juventus dalam perburuan striker muda Lazio, Keita Balde Diao. Pasalnya, Lazio dikabarkan memblokir jalan Diao untuk bergabung dengan Juventus.

Dilansir dari Mediaset Premium, Presiden Lazio, Claudio Lotito, menyatakan bahwa tak ada jalan bagi Keita menuju Juventus, meski I Bianconeri merupakan klub impian sang pemain.

Lotito kini tinggal menunggu proposal penawaran dari Inter. Proposal Inter Milan sebelumnya senilai 22 juta euro plus bonus 3 juta euro ditolak karena dinilai terlalu rendah. Sementara itu, gaji yang ditawarkan Inter untuk Keita yakni 3 juta euro per musim.

Sementara itu, Keita telah menolak tawaran dari luar Italia, seperti dari Liverpool dan AS Monaco. Pemain internasional Senegal itu ingin tetap merumput di Serie A musim ini.

Keita merupakan salah satu bintang muda Serie A yang paling diperebutkan di bursa transfer musim panas ini, setelah bermain cemerlang musim lalu. Meski lebih banyak diturunkan dari bangku cadangan, pemain binaan akademi Barcelona itu mampu mencetak 16 gol dan 6 assist dalam 34 penampilan musim lalu.



Rumor kepindahannya mulai mencuat sejak ia menolak perpanjangan kontrak bersama Lazio. Seperti diketahui, kontrak Keita bersama Lazio akan habis Juni 2018.

AC Milan tadinya juga sempat nyaris memboyong Keita pada Juni lalu, namun ia menolak karena ingin bergabung dengan Juventus. Semenjak saat itu, I Rossoneri berhenti mengejarnya dan fokus mencari penyerang lain seperti Andrea Belotti dari Torino dan Nikola Kalinic dari Fiorentina. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.