Sukses

Kejuaraan Voli Asia 2017: Qatar Pantang Remehkan Timnas Indonesia

Qatar dan Indonesia sama-sama mengoleksi empat poin hasil dari dua pertandingan di Grup A Kejuaraan Voli Asia 2017.

Liputan6.com, Gresik - Laga hidup mati Grup A Kejuaraan Voli Asia 2017 bakal dijalani Qatar dan Indonesia di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, Rabu (26/7/2017). Pemenang pada laga pamungkas tersebut berhak lolos ke babak 8 besar.

Qatar membuka peluang mereka untuk lolos ke-8 besar Kejuaraan Voli Asia 2017 berkat hasil positif yang diraih pada Selasa (25/7/2017). Mereka sukses menaklukkan Qatar tiga set langsung, yakni dengan skor 25-23, 25-21, dan 25-21.

Kemenangan itu membuat Qatar sudah mengoleksi empat poin dari dua laga. Sebelumnya, mereka mendapatkan satu poin usai menelan kekalahan mengejutkan 2-3 dari Kazakhstan. Mengingat ada tiga tim yang masih berpeluang menjadi wakil Grup A di 8 besar, mau tak mau Qatar harus menaklukkan Indonesia.

Secara postur dan teknis, Qatar memang unggul atas Indonesia. Apabila dilihat dari peringkat Federasi Internasional Bola Voli (FIVB), perbedaan kedua tim cukup mencolok. Qatar menempati posisi ke-36 dan Indonesia ada di urutan ke-42. Namun, hal itu tak membuat Qatar meremehkan Indonesia.

Salah satu faktor yang membuat Qatar tetap mewaspadai Indonesia adalah suporter. Saat Indonesia bermain, venue (arena) selalu dipenuhi suporter Indonesia. Dukungan suporter tentu ikut membantu semangat para pemain Indonesia.

"Saya yakin pertandingan melawan Indonesia akan sangat luar biasa, terutama karena faktor keramaian (penggemar). Kami pun sangat yakin tak menganggap remeh pertandingan nanti," kata pelatih Qatar, Giaccardi Massimilia.

Dalam hal teknis, Massimilia juga mengaku sudah melihat video permainan Indonesia. Dari video tersebut, Massimilia mengakui Qatar akan menganalisis situasi-situasi yang mungkin terjadi saat melawan tuan rumah.

Di lain pihak, kapten Qatar, Mubarak Hammad, juga percaya Indonesia akan memberikan perlawanan sengit. Namun, mereka juga tak ingin kehilangan kesempatan untuk melanjutkan petualangan ke 8 besar Kejuaraan Voli Asia 2017.

"Saya yakin itu akan menjadi laga yang sulit. Kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk lolos. Dan kami bisa lolos jika mampu mengalahkan mereka."

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.