Sukses

City Siap Saingi Real Madrid dalam Perburuan Mbappe

Pep Guardiola sempat mengomentari masa depan Mbappé jelang pertandingan kontra Real Madrid

Liputan6.com, Los Angeles - Manchester City akan bertemu Real Madrid di ajang International Champions Cup (ICC), Kamis  (27/7/2017) di Stadion Los Angeles Memorial Coliseum, California. Jelang pertandingan, manajer City Pep Guardiola membahas kondisi anak asuhnya.

Tidak hanya itu, Guardiola juga sempat mengomentari soal bintang Monaco Kylian Mbappé yang dirumorkan akan hengkang ke Real Madrid. Dia juga menyinggung tentang keuangan City dalam perburuan Mbappe.

Guardiola mengatakan itu, setelah laporan menunjukkan bahwa City juga telah membuka pembicaraan formal dengan Monaco untuk menandatangani pemain berusia 18 tahun tersebut.

"Apa pun bisa terjadi - kita masih melihat banyak pemain lain, tapi dia masih di tim itum" katanya.



"Madrid tidak memiliki lebih dari yang dimiliki Manchester City," kata Guardiola menolak gagasan bahwa City tidak dapat bersaing secara finansial dengan Real Madrid.

Sebelumnya, media Spanyol memberitakan Real Madrid bersedia mengeluarkan uang sebesar 180 juta euro atau setara dengan Rp 2,8 triliun untuk meminang Mbappe. Striker berusia 18 tahun itu bakal menerima gaji tujuh juta euro per musim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Angkat Koper

Sementara itu, media Prancis, Nice-Matin, menjelaskan bahwa AS Monaco menolak tawaran Real Madrid. Klub Ligue 1 itu dengan tegas membantah ada kesepakatan dengan Real Madrid.

AS Monaco membantah telah mencapai kesepakatan nonformal dengan Real Madrid terkait transfer striker muda Kylian Mbappe.

Real Madrid membutuhkan Mbappe untuk menggantikan Alvaro Morata. Mantan striker Juventus itu telah angkat koper dari Madrid dan bergabung dengan Chelsea.

Mbappe dinilai sangat tepat menggantikan Morata di skuat utama Real Madrid. Bersama AS Monaco, Mbappe berhasil mencetak 15 gol dari 29 penampilan di Ligue 1 2016/17.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.