Sukses

Liga 2: Persikabo Dekati Bek Legendaris Liverpool

Pengalaman Riise di Liverpool akan berguna bagi pengembangan Persikabo.

Liputan6.com, Bogor - Klub Liga 2, Persikabo Bogor sedang mendekati mantan bek kiri Liverpool, John Arne Riise. Namun, Riise tak bakal menjadi pemain tim berjulukan Laskar Padjajaran tersebut.

Hal ini karena Liga 2 tak diizinkan menggunakan pemain asing. Riise sedang didekati untuk menjadi direktur teknik Persikabo agar tim yang bermarkas di Stadion Pakansari itu punya pemain muda berkualitas.

"Dengan pengalaman dia sebagai pemain legenda di Liverpool, kami coba menawarkan (Riise) untuk menjadi salah satu football consultant atau bahkan menjadi direktur teknik," kata CEO Persikabo, Effendi Syahputra, di sela-sela latihan tim hari ini.

Dia menambahkan, "Kami akan coba bangun sistem pembinaan sepak bola usia muda yang terintegrasi dengan klub-klub di Inggris dan John tentu punya banyak link di sana."

Effendi mengatakan, Riise, yang juga pernah membela AS Roma dan Fulham, akan datang ke markas Persikabo pada Agustus mendatang. Riise akan melihat fasilitas Persikabo dan berbincang dengan pelatih Raja Isa.

"Dia akan datang Agustus ini di Pakansari. Nanti kita coba diskusikan rumusan yang cocok buat dia di Persikabo, yang terpenting dia bisa cerita ke semua (link-nya di Inggris) tentang Persikabo Bogor," ujarnya.

Riise sedianya memang dijadwalkan hadir ke Indonesia, pada akhir Juli ini. Pria asal Norwegia ini akan ikut memeriahkan ajang lari bertajuk The Reds Run yang juga melibatkan suporter Liverpool di Indonesia.

Riise membela Liverpool pada periode 2001-2008. Salah satu prestasi terbaiknya bersama The Reds adalah saat menjuarai Liga Champions 2004/05.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.
    Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.

    Liga 2

  • Persikabo Bogor