Sukses

Lawan PSM, Madura United Tak Diperkuat 2 Pemain Kunci

Madura United tanpa 2 pemain kunci yang kerap memengaruhi permainan tim.

Liputan6.com, Jakarta - Klub Madura United tak akan diperkuat dua pemain kunci saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Gelora Bangkalan, 29 Juli 2017 mendatang. Fabiano Beltrame dan Peter Odemwingie dipastikan absen karena cedera kaki.

"Kaki mereka sama-sama bengkak, sekarang masih menjalani fisioterapi untuk pemulihan," kata Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera, Rabu (26/7/2017).

Melihat kondisi cederanya, Gomes memperkirakan Fabiano dan Peter tak dapat dimainkan melawan PSM karena hanya menyisakan waktu tiga hari sebelum kick off.

Absennya Fabiano dan Peter jelas akan memengaruhi tim laskar sape kerrap. Fabiano yang dipercaya sebagai kapten merupakan sosok vital di lini belakang dalam membendung serangan lawan.

Begitu pun sosok Odemwingie, sejak bergabung dengan Madura United, daya serang lini depan sangat bergantung kepadanya. Hingga pertandingan pekan ke 16, Odemwingie menjadi top skor sementara dengan koleksi 13 gol.

Absennya Fabiano dan Peter jelas akan memusingkan sang pelatih mencari pengganti khususnya pengganti Odemwingie. Setelah melepas Baubacar Sanogo dan Elthon Maran, Madura United krisis pemain di lini depan.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alternatif Strategi

Kemungkinan Gomes akan menjadikan Greg Nwokolo sebagai striker tunggal dan lebih memainkan banyak gelandang seperti Bayu Gatra dan Engelbed Sani untuk mendukung Greg.

Sedangkan untuk pengganti Fabiano, hanya ada satu nama yaitu Munhar. Pada kompetisi ISC 2016, Gomes selalu menduetkan Fabiano-Munhar. Namun kedatangan Fachrudin dari Sriwijaya membuat Munhar lebih banyak menghuni bangku cadangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.