Sukses

Tak Mau Kalah dari Madrid, City Bakal Pecahkan Rekor Transfer

City sedang dalam pembicaraan untuk mendatangkan Kylian Mbappe.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City dikabarkan telah membuka pembicaraan formal dengan AS Monaco untuk mendatangkan Kylian Mbappe. Bahkan, City siap memecahkan rekor transfer untuk pemain berusia 18 tahun tersebut.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa City telah melakukan kontak dengan Monaco dalam 24 jam terakhir. Mereka mencoba mengalahkan Real Madrid dalam perburuan Mbappe.

Untuk itu, City secara resmi telah melakukan pendekatan kepada klub dan sekarang tengah menunggu tanggapan dari Wakil Presiden Monaco Vadim Vasilyev.

City sepertinya sedang memanfatkan situasi. Mereka percaya bahwa Real Madrid perlu menjual Gareth Bale ke Manchester United sebelum mereka melakukan pendekatan resmi untuk Mbappe. Tidak hanya itu, City juga yakin Mbappe akan khawatir pindah ke Real Madrid, karena di klub itu sudah ada trio BBC (Bale-Benzema- Cristiano).

Lantaran itu pula, Madrid perlu menjual salah satu dari trio itu. Dan, kemungkinan besar Gareth Bale akan dijual demi mendapatkan Mbappe.

City harus bergerak cepat mendorong kesepakatan dengan Mbappé, yang kemungkinan pembeliannya akan memecahkan rekor transfer dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Segi Finansial

Manajer City, Pep Guardiola, juga secara pribadi telah mendiskusikan soal prospek pemain muda tersebut.

Sebelumnya, Guardiola juga sempat menyinggung tentang keuangan City dalam perburuan Mbappe.

"Apa pun bisa terjadi. Kita masih melihat banyak pemain lain, tapi dia masih di tim itu," katanya.

"Madrid tidak memiliki lebih dari yang dimiliki Manchester City," kata Guardiola menolak gagasan bahwa City tidak dapat bersaing secara finansial dengan Real Madrid.

Simak video menarik di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.