Sukses

SEA Games: Timnas Putri Optimistis Raih Perak

Timnas Putri Indonesia baru saja menjadi runner up dalam turnamen bola voli internasional VTV Cup 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Putri Indonesia terus berbenah jelang SEA Games 2017 Kuala Lumpur di Malaysia, Agustus mendatang. Yolla Yuliana dan kawan-kawan ditargetkan meraih medali perak pada pesta olahraga se-Asia Tenggara tersebut.

Pelatih Timnas Putri Indonesia Risco Herlambang mengatakan, masih banyak hal yang perlu ditingkatkan dari pemainnya. Ini berkaca pada hasil turnamen bola voli internasional VTV Cup 2017 di Vietnam pada pertengahan Juli lalu, di mana Indonesia menjadi runner up.

"Receive, defense, sama service lebih ditingkatkan lagi," kata Risco kepada Liputan6.com, Rabu (26/7/201). "Juga kerja sama masih belum padu. Kemarin kan di Vietnam masih bongkar pasang."

Risco mengaku turnamen VTV Cup sangat bermanfaat bagi tim. Tidak hanya untuk menentukan kerangka tim, tetapi juga hal lainnya. "Kita jadi lebih tahu karakter pemain dan mental pemain. Itulah pentingnya try out," ucapnya.

Terkait target medali perak untuk Timnas Putri Indonesia di SEA Games 2017, Risco optimistis bisa memenuhinya. "Harus optimistis, masak enggak," ujarnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.