Sukses

Jadi Tuan Rumah Piala AFC U-19, PSSI Siapkan 5 Stadion

AFC resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala AFC U-19 tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - AFC resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala AFC U-19 tahun depan. Keputusan ini sudah final setelah pertemuan di Kuala Lumpur, Selasa (25/7/2017).

PSSI selaku induk organisasi sepak bola di Indonesia langsung bergerak cepat. PSSI juga langsung menyiapkan lima stadion yang bakal dijadikan venue pertandingan Piala AFC U-19.

"Ada lima stadion yang kami siapkan, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Pakansari Cibinong, Stadion Patriot Bekasi, Stadion Wibawa Mukti Cikarang, serta Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

"Kami fokuskan di Jakarta dan kota-kota sekitarnya. Kami berharap agenda ini bisa berjalan lancar," ujarnya menambahkan.

Piala AFC U-19 bakal berlangsung pada 8-16 Oktober 2018. Dengan menjadi tuan rumah, hasil babak kualifikasi yang diikuti Timnas Indonesia U-19 tidak bakal berpengaruh.

Di babak kualifikasi Piala AFC U-19, timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup F. Mereka satu grup dengan tuan rumah Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam.

Saksikan video menarik berikut ini:

https://www.vidio.com/watch/784668-semenit-sports-kekasih-ronaldo-hamil?channel_id=10819563

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.