Sukses

MotoGP: Saran Bos Dorna untuk Lorenzo

Jorge Lorenzo belum menemukan performa terbaiknya bersama Ducati pada ajang balap MotoGP 2017

Liputan6.com, Madrid - Jorge Lorenzo belum menemukan performa terbaiknya pada ajang balap MotoGP 2017. Meski demikian, Bos Dorna Carmelo Ezpelata menilai Lorenzo sebagai pembalap hebat. Ia pun memberikan tips agar Lorenzo segera bangkit.

Musim perdana Lorenzo bersama Ducati di MotoGP berjalan sulit. Alih-alih menghidupkan kejayaan Ducati, mantan pebalap Movistar Yamaha tersebut justru terseok-seok dan terpental dari pacuan juara dunia MotoGP 2017.

 

Pebalap berjuluk X-Fuera tersebut tercecer di posisi sembilan klasemen sementara MotoGP 2017. Bahkan, ia kalah bersaing dengan dua rookie Yamaha Tech 3, Johann Zarco dan Jonas Folger yang menempati posisi keenam dan ketujuh. Lorenzo juga baru sekali naik podium pada musim ini, tepatnya di MotoGP Jerez.

"Jorge adalah dan masih menjadi pebalap hebat," kata Ezpelata mengomentari performa Lorenzo, seperti dilansir Speedweek, Rabu (26/7/2017).

Dorna sebagai operator MotoGP tentu menginginkan persaingan di lintasan berlangsung ketat, termasuk dalam pacuan juara dunia. Sejauh ini ada empat kandidat dalam pacuan juara, yaitu Marc Marquez, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi.

Kans Lorenzo untuk bersaing dengan keempatnya bisa dibilang sudah pupus pada MotoGP musim ini. Namun, setidaknya dia bisa bangkit untuk merangsek ke posisi lima besar. Ezpelata pun punya saran khusus supaya sang pebalap kembali ke performa terbaiknya.

"Faktor mental sangat penting di berbagai bidang olahraga, di MotoGP atau di cabang lain. Jorge Lorenzo harus berusaha menemukan kembali kepercayaan dirinya," ujar Ezpelata.

Saksikan video menari berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.