Sukses

Absen 5 Laga, Striker Inggris Kembali Perkuat Persib

Persib membutuhkan sosok penyerang tinggi untuk meneruskan bola crossing.

Liputan6.com, Bandung - Carlton Cole akhirnya kembali masuk line-up skuat Persib Bandung setelah lima kali absen. Mantan pemain Chelsea itu menjadi salah satu dari 18 pemain Maung Bandung yang diboyong untuk menghadapi Perseru Serui dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Marora, Serui, Sabtu (29/7/2017) mendatang.

Pelatih sementara Persib, Herrie Setyawan, menjelaskan evaluasi hasil laga menghadapi Persija Jakarta pada akhir pekan lalu menjadi alasan. Menurutnya, Persib membutuhkan sosok penyerang tinggi untuk meneruskan bola crossing.

"Saya memang mau pakai Cole. Dia masuk dalam skema saya," ujar Herrie di mes Persib, Rabu (26/7/2017).

"Waktu lawan Persija banyak umpan silang yang tidak bisa kami manfaatkan. Jadi, masuknya Cole ke tim akan menambah variasi," ujarnya menambahkan.

Cole sendiri kabarnya mengaku terkejut dibawa dalam tur ke Perseru. Apalagi sempat beredar kabar, ia akan dilepas Persib.

"Semua pemain pasti sama, kalau sesuai kebutuhan pasti akan dipakai. Ini bukan urusan like and dislike, saya sudah bicara padanya," ucap Herrie.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.