Sukses

Cedera, Gregoria Mundur dari Asia Junior Championships

Paha kanan Gregoria tertarik saat laga melawan Korea dalam nomor beregu Asia Junior Championships 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Gregoria Mariska Tunjung terpaksa ditarik mundur dari pertandingan perorangan Asia Junior Championships 2017. Kondisi tunggal putri Indonesia itu dinilai tidak memungkinkan untuk terus bertanding sejak penampilannya di final beregu melawan Korea, Selasa (25/7/2017).

Gregoria tampil memperkuat Indonesia di partai keempat melawan Se Young An pada final Asia Junior Championships 2017. Gregoria sempat meminta bantuan medis di tengah pertandingannya tersebut. Namun, atlet besutan klub Mutiara itu akhirnya kalah dengan skor 19-21, 21-7, 20-22.

"Gregoria paha kanannya ketarik. Daripada nanti dipaksakan lebih parah dan saat tampil tidak maksimal, lebih baik Gregoria dirawat untuk sembuh dulu," kata Susy Susanti, manajer tim junior Indonesia, di Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Gregoria sebenarnya memiliki peluang besar untuk merebut gelar di turnamen ini. Selain menjadi unggulan pertama, dia juga mempunyai catatan bagus di Asia Junior Championships 2016 lalu. Ia membawa pulang medali perak usai menghadapi Chen Yufei dari Tiongkok.

Capaian Gregoria saat itu juga menjadi yang terbaik setelah 2009. Di mana Indonesia membawa dua medali perunggu dari Ana Rovita dan Febby Angguni. Setelahnya, tunggal putri absen membawa pulang medali dari turnamen ini.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.