Sukses

Alasan Alvaro Morata Tolak Pinangan AC Milan

Sebelum bergabung dengan Chelsea, Morata sempat menjadi pemain incaran AC Milan.

Liputan6.com, Singapura - Alvaro Morata telah resmi bergabung dengan Chelsea. Sebelumnya, mantan striker Real Madrid tersebut menjadi pemain incaran AC Milan.

Sayangnya, AC Milan gagal merekrut striker Timnas Spanyol tersebut. Padahal manajemen Rossoneri sudah menyiapkan 70 juta euro untuk mendapatkan Morata.

Namun harapan AC Milan meminang Morata kandas. Striker berusia 24 tahun itu tak mau mengkhianati mantan klubnya di Italia, Juventus. Morata tak mau dimusuhi Juventini bila hengkang ke klub yang bermarkas di San Siro itu.

"Sang pemain tidak memikirkan AC Milan. Dia tidak memilih untuk kembali ke Italia karena disebabkan oleh fans Juventus," ucap agen Morata, Beppe Bozzo kepada Tuttosport.

"Morata sangat terkejut dengan rasa kasih sayang fans Juventus di Cardiff (saat final Liga Champions). Jadi, dia memilih solusi lain, yakni bergabung dengan Chelsea," katanya melanjutkan.



Selain itu Beppe mengatakan, Morata memilih Chelsea karena sosok Antonio Conte. Keduanya pernah bekerja sama saat masih memperkuat Juventus.

"Dia pernah dilatih Conte saat di Turin. Dia merupakan pembelian hebat, sebuah jimat, sekaligus pemenang. Saya yakin Morata bakal mencetak banyak gol. Itu alasannya dia tidak ke AC Milan," ujarnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.